Aksi Donor Darah #KupangBagarak (15 Juni 2013)

Suasana di Lokasi Unit Tranfusi Darah Provinsi NTT

Akhirnya pada hari Sabtu tgl 15 Juni 2013  Aksi Donor Darah #KupangBagarak dilaksanakan, bertempat di Unit Transfusi Darah Provinsi NTT. Sesuai dengan kesepakatan kami bahwa aksi ini tetap mengusung ciri khas #KupangBagarak, Aksi Solidaritas dengan Pentas Seni.

Dari daftar yang saya pegang, sekitar 40an orang yang mendaftar di aksi donor darah ini. Tapi tidak semua bisa mendonorkan darahnya. Seperti saya dan beberapa orang teman HB nya kurang sehingga tidak bisa mendonorkan darahnya, karena HB normal harus 12,5 untuk bisa mendonorkan darahnya. Ada juga yang belum cukup waktunya unutk donor darah karena belum mencapai 3 bulan dari waktu terakhir mendonorkan darah. Ada juga yang berat badannya kurang... Heheheee...


Beberapa cerita menarik, salah satu nya MC cetarnya #KupangBagarak, Geri Pratama yang akhirnya gagal mendonorkan darahnya karena "takut jarum". Kemudian ada k Danny Wetangterah, Sandro Dandhara dan Dicky Senda yang baru pertama kali melakukan donor darah. Mereka mengalahkan rasa takut dan bayangan-bayang ketakutan akan donor darah. Salut..!!


Live akustik berjalan sepanjang aksi donor berlangsung, pemain musik dan penyanyi #kupangBagarak tetap eksis walaupun banyak tidak dapat ikut serta mendonorkan darahnya karena sebagian besar "tukang mete". Kehormatan bagi #KupangBagarak, ketua PMI Prov NTT Bpk. Guido Fulbertus hadir dan ikut bernyanyi bersama #KupangBagarak.

Iseng-iseng saya melakukan survey/wawancara singkat dengan beberapa relawan yang baru selesai mendonorkan darahnya. Sekedar ingin tahu dari mana mereka memperoleh informasi tentang Aksi Donor Darah #KupangBagarak ini, sebagian besar menjawab dari media sosial seperti Facebook, Twitter dan Blackberry Messenger.. Woooowwww.... The Power of Socmed kembali terbukti bagi #KupangBagarak. Kami tetap mengutamakan penyampaian informasi aksi-aksi kami dari media-media sosial yang ada, dan kami berusaha komit untuk itu.

Sampai bertemu di aksi-aksi #KupangBagarak selanjutnya basodara dong..


Salam Solidaritas

#KupangBagarak
Kami Peduli Kami Bergerak


Foto-foto saya ambil dari koleksi pribadi dan dari instagramnya Noya  (http://instagram.com/xtraordinarynoya)


Ketua PMI Provinsi NTT Bpk. Guido Fulbertus hadir dan ikut bernyanyi bersama
Om mengalahkan rasa takut terhadap jarum suntik. Akhirnya mw juga. :D

Selesai donor darah, dikash telur rebus, susu coklat dan biskuit

Komunitas Reagge menyumbang beberapa lagu

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram